selamat datang

"THE SEASONS BLOG"

What time is it?

Mengenai Saya

Foto saya
mengenai gw, gw orangnya gak terlalu suka sama hal yang meribetkan,,,,dan sangat cuek sekali... di hidup saya yang saya paling utamakan yaitu allah swt, keluarga, musik, sekolah.. saya sangat mencintai dunia musik...sampai-sampai sangat ingin menjadi musisi yang di kenal oleh masyarakat.. saya memiliki 2 kaka, dan ke dua-duanya sudah kerja semua. dan di keluarga saya yang suka bermain musik hanya saya saja..jadi gak tau darah musik mengalir dari mana..hehe ok deh segitu aja tentang gw,,salam blogger

kumpulan foto jazz

Kamis, 04 November 2010

tugas 3

Tugas Softskill III
TUGAS I

Beberapa orang berpendapat bahwa akuntan seharusnya memusatkan perhatian hanya pada laporan keuangan dan memberikan urusan desain serta persiapan laporan manajerial pada spesialis system informasi. Apa sajakah kelebihan dan kelemahan pendapat ini?? Sejauh manakah akuntan seharusnya terlibat dalam pembuatan laporan yang melibatkan berbagai hal di luar ukuran keuangan, yang dipergunakan untuk mengukur kinerja?? Mengapa demikian ??

JAWAB :

profesi AKUNTAN mempunyai beberapa bagian,yaitu :
1. AKUNTAN Perusahaan(Intern), tugasnya yaitu :
a. menyusun sistem akuntansi
b. menyusun laporan akuntansi untuk perusahhan luar
c. menyusun anggaran
d. menangani masalah pajak
2. AKUNTAN Publik (Eksternal), bertugas untuk :
a. pemeriksaan laporan keuangan
b. penyusunan sistem akuntansi
c. penyusunan laporan keuangan untuk kepentingan perpajakan
d. konsultasi manajemen
3. Akuntan Pemerintah,Tugasnya yaitu:
a. pemeriksaan dan pengawasan terhadap aliran keuangan negara
b. melakukan perancangan sistem akuntansi untuk pemerintah

4. Akuntan Pendidik,tugas akuntan pendidik adalah:
a. menyusun kurikulum pendidikan akuntansi
b. mengajar akuntansi di berbagai lembaga pendidikan
c. melakukan penelitian untuk pengembangan ilmu akuntansi

=> jadi tugas AKUNTAN tergantung dari profesi masing2 dimana akuntan itu ditempatkan..


TUGAS II

Pembagian tugas secara efektif kadang-kadang tidak layak secara ekonomis pada bisnis kecil. Elemen-elemen pengendalian internal apa yang menurut anda dapat mengimbangi ancaman tersebut ??

JAWAB:
Elemen2 pengendalian internal:
A.Lingkungan pengendalian
B.penilaina resiko,
C.informasi dan komunikaasi,
D.aktivitas pengendalian,monitoring.
Sebagai usaha kecil dengan sumber daya terbatas, tidak seperti perusahaan besar untuk membangun sistem pengendalian internal yang komprensif, namun usaha kecil masih ,sistem pengendalian yang paling dasar harus ditetapkan untuk menjamin terwujudnya tujuan perusahaan, dan memperbaiki kemampuan anti-risiko.


TUGAS III

Secara teoritis, suatu prosedur pengendalian perlu digunakan jika keuntungannya melebihi biayanya. Jelaskan cara memperkirakan keuntungan dan biaya dari pengendalian berikut ini :
A.Pemisahan tugas
B.Prosedur perlindungan data

JAWAB :
a.Pemisahan tugas: dalam pemisahan tugas ini kita dapat menghemat waktu,, karna sudah memiliki tugasnya masing2 dan tidak tercampur tangan oleh tugas yang lainnya. setiap individu pun memiliki keahliannya masing2. pemisahan tugas ini pun sangat penting karna agar tidak adanya kesalah dalm mengerjakan tugas.

b.Prosedur perlindungan data: keuntungan dari prosedur perlindungan data yaitu dapat memudahkan kita mencari data, karna setiap data itu ditempatnkan masing/berbeda2 tergantung datanya tersebut,jadi dengan mudah kita dapat mencari data yg kita butuhkan. data tersebut pun sangat rahasia atu penting bagi aset perusahaan jadi tidak sembarang orang yg bisa melihat data tersebu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar