selamat datang

"THE SEASONS BLOG"

What time is it?

Mengenai Saya

Foto saya
mengenai gw, gw orangnya gak terlalu suka sama hal yang meribetkan,,,,dan sangat cuek sekali... di hidup saya yang saya paling utamakan yaitu allah swt, keluarga, musik, sekolah.. saya sangat mencintai dunia musik...sampai-sampai sangat ingin menjadi musisi yang di kenal oleh masyarakat.. saya memiliki 2 kaka, dan ke dua-duanya sudah kerja semua. dan di keluarga saya yang suka bermain musik hanya saya saja..jadi gak tau darah musik mengalir dari mana..hehe ok deh segitu aja tentang gw,,salam blogger

kumpulan foto jazz

Selasa, 10 Mei 2011

Perbedaan Software dan Aplikasi

softwarePertanyaan itu sempat terbesit di pikiran ku malam ini, dan langsung saya tancap gas buka browser lalu kuletakkan kursor di address bar, kamu pasti tahu apa yang akan saya ketikkan disana. Ya benar paman Google yang selalu setia menemani ketidaktahuanku kembali saya akses untuk yang ke sekian kalinya.

Wah coba di searching yang ada di judul tulisan ini, ternyata cuma ada satu yang kejaring yakni di Yahoo Answer, itupun belum menyelesaikan masalah tanpa masalah (he..he..kayaknya slogannya PEGADAIAN), tetapi malah menyelesaikan masalah dengan masalah baru. Otak saya tambah pusing ngebaca penjelasan dari sana. Syaraf otak saya kembali berputar-putar dan keliling-keliling mencari ide dimana kira-kira saya bisa ngedapetin jawabannya sekarang dan saat ini juga. Cliing, muncul ide untuk coba buka YM untuk tanya ke pakar IT Indonesia yang juga pendiri www.ilmukomputer.com Bapak Romi Satria Wahono (http://romisatriawahono.net). Setelah user dan password saya dimasukkan ke tempat login YM, Alhamdulillah ternyata Pak Romi sedang online juga padahal mesin waktu (jam) udah nunjukin pukul 12 malam lewat. Wah ternyata Pak Romi memang luar biasa, di tengah kesibukan dan kepadatan jadwal beliau masih sempat di ajak ngobrol via YM. Memang kalau sahabat sekalian pernah baca artikel yang ditulis Pak Romi Satria Wahono tentang manajemen waktu, maka sahabat akan diberi rumus 3K oleh pak Romi. Tahu apaan tuh 3K? 3K itu :

1. Kurangi Tidur

2. Kurangi Tidur

3. Kurangi Tidur

Yok kita balik lagi ke topik,

Jadi terkadang memang kita masih sering bingung dengan istilah komputer yang satu ini : program, aplikasi, dan software. Pak Romi suruh saya untuk buka di Wikipedia mengenai arti istilah tersebut. Dan setelah saya buka di Wikipedia ternyata cuma ada pengertian software dan aplikasi, itupun masih kurang jelas penjelasannya. Sedangkan kalau pengertian program nggak ada di Wikipedia. Di Wikipedia tertulis pengertiannya sebagai berikut :

- Software adalah program komputer yang berfungsi sebagai sarana interaksi antara pengguna dan perangkat keras

- Aplikasi adalah suatu subkelas software komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar