selamat datang

"THE SEASONS BLOG"

What time is it?

Mengenai Saya

Foto saya
mengenai gw, gw orangnya gak terlalu suka sama hal yang meribetkan,,,,dan sangat cuek sekali... di hidup saya yang saya paling utamakan yaitu allah swt, keluarga, musik, sekolah.. saya sangat mencintai dunia musik...sampai-sampai sangat ingin menjadi musisi yang di kenal oleh masyarakat.. saya memiliki 2 kaka, dan ke dua-duanya sudah kerja semua. dan di keluarga saya yang suka bermain musik hanya saya saja..jadi gak tau darah musik mengalir dari mana..hehe ok deh segitu aja tentang gw,,salam blogger

kumpulan foto jazz

Minggu, 17 Oktober 2010

Menganalisa Masalah SIA

Tugas Kasus Sistem Informasi Akuntansi



1. KASUS : Beberapa orang percaya bahwa pengendalian bisnis tidak memproduksi manfaat yang nyata, melainkan menciptakan kebencian dan hilangnya moral perusahaan.
PERTANYAAN : Diskusikan pendapat tersebut diatas ?
PEMBAHASAN : Menurut pendapat kelompok kami pada contoh kasus di atas, yaitu pada dasarnya pengendalian bisnis tidak memproduksi manfaat nyata dan hanya menimbulkan kebencinya dan hilangnya moral perusahaan, itu tergantung pada situasi dan kondisi manusianya sendiri. Menurut kami kegiatan produksi yang dilakukan oleh perusahaan menciptakan suatu barang sesuai dengan kebutuhan konsumen, dimana sesuai dengan harapan konsumen atau pasar. Timbulnya situasi tersebut terdorong karena kondisi saat ini yang memacu timbulnya pengendalia bisnis tidklagi bermanfaat banyak untuk sebuah perusahaan.



2. KASUS : Ketika anda kebioskop, anda membeli tiket yang sudah diberikan nomor loket atau kasir. Tiket tersebut kemudian diberikan kepada orang lain dipintu masuk bioskop.
PERTANYAAN : Ketidak beraturan beberapa jenis apa yang ingin dihindari di bioskop ?. pengendalian apa yang digunakan untuk menghindari ketidak beraturn tersebut ?. resiko dan pajanan apa yang dapat anda identifikasi ?.
PEMBAHASAN : Ketidak beraturan yang ingin dihindari adalah supaya tidak timbulnya keributan antar penonton, agar kondisi di dalam bioskop tetap teratur dan tidak terjadi perebutan tmpat duduk antar penonton, kemudian situasi di dalam bioskop tetap terjaga, aman, dan tertib sehingga tidak terjadi hal-hal yang sangat merugikan konsumen. Solusi yang tepat pada kasus tersebut adalah dengan menempatkan nomor tempat duduk sesuai dengan keinginan penonton atau konsumen yang dijual di loket, atau konsumen langsung memesan tiket tersebut pada loket yang disiapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar